Jenis Ikan Arwana Dengan Harga Selangit

Posted on

Memelihara ikan di akuarium merupakan salah satu aktivitas yang bukan hanya merupakan hobi melainkan sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang yang memang menyukainya. Dalam prosesnya memelihara ikan, tentu ada berbagai macam jenis ikan yang dapat dipilih dengan berbagai kelebihannya masing masing. Dari berbagai macam jenis tersebut tentu ada ikan dengan harga yang bisa dibilang cukup selangit yang salah satunya adalah ikan arwana. Berikut beberapa penjelasan singkat mengenai jenis ikan arwana dengan harga selangit dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Ikan arwana super platinum

Jenis ikan arwana dengan harga selangit yang pertama adalah ikan arwana super platinum yang memiliki ciri khas warna silver. Ikan arwana ini merupakan salah satu jenis ikan yang tidak hidup di Indonesia dan habitatnya dapat ditemui di sungai amazon, brasil. Dengan warna ikan yang silver, seringkali ikan arwana super platinum ini disamakan dengan ikan arwana silver yang sebenarnya tidak sama. Rekor penjualan tertingi jenis ikan arwana ini adalah 4 milyar rupiah di pelelangan ikan hias negara Inggris.

  1. Ikan arwana cross back golden

Jenis ikan arwana lainnya yang juga dikenal sebagai salah satu ikan dengan harga yang sangat tinggi adalah ikan arwana cross back golden. Ikan arwana dengan ciri khas warna emasnya ini merupakan jenis ikan hias air tawar yang berasal dari negara tetangga yakni Malaysia. Ikan arwana cross back golden ini dapat dibedakan dengan jenis ikan arwana golden red ketika memperhatikan bentuk tubuh dan corak warna di punggung ikan meskipun sama sama berwarna keemasan. Ikan arwana jenis ini dapar dihargai dengan kirasaran 5 – 15 juta rupiah per ekornya.

  1. Ikan arwana Golden Pino
Baca Juga  Mengenal Ikan Arwana Super Red, Ikan Mahal Pembawa Keberuntungan

Ikan arwana golden pino meruakan salah satu diantara beberapa jenis ikan berwarna emas yang habitat aslinya banyak ditemukan di perairan tawar negara myanmar, kamboja, hingga thailand dan masih dapat juga ditemukan di Indonesia. Ciri khas yang dapat menjadikan jenis ikan tersebut berbeda dengan ikan arwana lainnya adalah warna emas pada tubuh ikan dari ekor hinggga kepala yang terlihat seperti kehijauaan. Ikan arwana golden pino ini dapat diharga kisaran 3 – 8 juta rupiah tegantung kondisi ikan itu sendiri.

  1. Ikan arwana silver

Jenis ikan arwana dengan harga selangit lainya masih berasal dari brasil yang disebut sebagai ikan arwana silver. Ikan arwana silver ini memiliki ciri khas dengan warna silver atau peraknya dari kepala hingga ujung ekornya dan ukuran ikan tersebut yang lebih panjang dibandingkan dengan jenis ikan arwana lainnya. Ikan arwana silver ini masih banyak dipelihara karena memang harganya lebih rendah dibandingkan jenis ikan arwana lain namun tetap saja masih bisa dikatakan mahal untuk satu ekor ikan hias air tawar.

  1. Ikan arwana Black Golden

Ikan arwana lainnya yang memiliki nilai harga tinggi dan berasal dari luar Indonesia adalah ikan arwana black golden. Ikan yang berasal dari penang, Malaysia ini memiliki ciri yang sangat mencolok yakni warna emas yang disertai dengan sisi kehitaman. Jenis ikan arwana ini dapat dihargai hingga 16 juta rupiah. Ikan arwana black golden ini juga sangat tinggi harganya karena sangat sulit menemukan ikan walaupun berada di habitat aslinya.

  1. Ikan arwana batik

Meskpun ikan arwana ini memiliki nama batik tidak serta merta menjadikan ikan tersebut berasal dari dalam Indonesia. Ikan arwan batik merupakan jenis ikan arwana dari negara myanmar yang memiliki ciri khas corak sisik menyerupai batik dengan warna perpaduan antara perak dengan perunggu. Ikan arwana yang termasuk dalam jenis ikan arwana dengan harga tinggi ini memiliki nilai harga tinggi hingga kurang lebih 56 juta rupiah.

  1. Ikan arwana papua
Baca Juga  Klasifikasi Ikan Arwana

Dari namanya mungkin banyak orang yang dapat menebak secara benar bahwa ikan tersebut berasal dari habitat asli di papua maupun australia. Ikan yang termasuk salah satu jenis ikan arwana dengan ukuran yang besar yakni dapat mencapai ketinggian 90 cmdan bobot 17 kilogramm dipasaran dihargai kisaran 4 juta rupiah.

Itulah beberapa penjelasan mengenai jenis ikan arwana dengan harga selangit yang bukan asli Indonesia. Beberapa ikan arwana yang disebutkan diatas bisa jadi meskipun berasal dari luar Indonesia namun masih dapat ditemuai maupun sudah dibudidayakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *