Memilih anakan arwana yang sehat dan berkualitas

Posted on

Memperoleh anakan arwana yang berkualitas bisa dikerjakan lewat cara membelinya di farm-farm terpercaya atau kios-kios ikan hias yang jual anakan arwana berkualitas dan
bersertifikat. Dengan langkah tersebut, resiko mendapatkan anakan arwana yang tidak berkualitas bisa diminimalkan, Meşkipun demikian langkah tersebut belumlah dapat jadikan agunan. Mengingat pandangan konsumen akan arwana berkualitas yang sebetulnya begitu memastikan. Berarti, makin memahami seorang akan seluk- beluk arwana, makin baik juga kualitas arwana yang akan diperolehnya. Dengan menekuni dunia arwana dengan İntens, orang akan terlatih serta bisa dengan gampang mengidentifikasi arwana berkualitas. Langkah lainnya yang dapat juga dikerjakan untuk memperoleh anakan arwana berkualitas yaitu dengan membudiyakan atau menangkarkan sendiri. Menangkarkan arwana berlainan dengan membudidayakan. Menangkaüan berarli membiakkan arwana memakai indukan hasil tangkapan dari alam.

Wadah penangkaran juga dibikin supaya benar- benar mirip habitatnya di alam (habitat asli). Hal seperti ini dikerjakan supaya indukan arwana bisa me kerjakan proses pemijahan (perkawinan) dengan baik, hingga bisa berkem-bangbiak. Selain itu, membudidayakan bermakna memper- banyak atau membiakkan arv/ana dengan indukan bukan hasil tangkapan alam, tapi hasil pembiakkan di kolam. Karenanya, wadah yang dipakai untuk proses budi daya tak perlu dibikin mirip habitat aslinya. Masalahnya habitat asli indukan arwana telah tidak lagi di alam. Bila ingin menangkarkan atau membudidayakan arwana, langkah awal yang bisa dikerjakan ialah pilih indukan yang berkualitas. Masalahnya untuk mendapatkan anakan yang berkualitas cuma dapat diperoleh dari indukan yang berkualitas juga. Berarti, aspek genetis begitu bertindak menguasai dalam membuahkan anakan berkualitas.

Fisik anakan arwana yang berkualitas bisa disaksikan berdasar pada warna serta bentuk tubuhnya. Berdasar pada warnanya, sisik anakan arwana mesti tam pak cerah serta mengilap. Berdasar pada bentuk, kepala serta pangkal leher sampai sisi depan mesti panjang. Bentuk badan atau tubuh anakan arwana berkualitas sama juga dengan arwana dewasa, yaitu punggung lurus, tidak
bungkuk atau cacat, serta mengesankan perawakan arwana yang kekar serta kuat. Selain itu, tidak ada sisi sisik yang rusak, cacat, atau luka. Ekorya utuh, tidak ada yang sobek-sobek, hingga mirip bentuk kipas. Badan ikan tidak ditumbuhi jamur yang diikuti dengan bintik-bintik putih. Semua sirip normal, tidak ada yang ganjil atau cacat Contoh sirip yang ganjil ialah sirip tampak bangkok dibagian pangkal. Sirip ekoranakan arwana yang berkualitas terlihat lebar serta mengembang waktu berenang. Dayung atau sirip depan panjang serta tidak bengkok. Matanya tidak keluar atau sangat menjorok. Style berenangnya lincah dengan sirip-sirip yang terdapat di punggung serta anus mekar waktu berenang.

Baca Juga  Harga ikan arwarna segala jenis di indonesia terbaru

Demikian sebaliknya, ciri anakan arwana yang tidak berkualitas diantaranya warna sisik pucat serta kabur, gerakannya tidak gesit ataukah tidak lincah, serta ada sisi tubuhnya yang berupa ganjil atau cacat. Cacat badan pada anakan lebih menguasai dikarenakan aspek keturunan (genetis). Begitupun dengan warna sisiknya yang pucat, semakin banyak dikarenakan aspek genetis. Aspek pemicu cacat badan serta warna sisik pucat yang lain ialah kekeliruan pemeliharaan atau keadaan lingkungan yang kurang baik. Contohnya, berlangsung pergantian suhu yang mencolok serta suhu baik 32 °C jadi 35 °C. Pada keadaan ini anak arwana akan tidak mati. tapi fisiknya tidak tahan, hingga sisi punggungnya melenting serta jadi bungkuk. Selain itu, arwana dapat juga kaget karena gaduh atau bising, hingga melom pat serta menabrak-nabcakkan tubuhnya ke dinding akuarium. Mengakibatkan, hampir bisa diyakinkan sungutnya akan patah, hingga alami cacat permanen. Disebut anakan arwana di tempat ini ialah benih arwana semenjak terlepas waktu kantung kuning telur (egg yolk), yaitu berusia 36 han sampai 5 bulan. Biasanya, panjang badan anakan arwana 10—15cm. Akan tetapi, hal seperti ini bergantung serta ukuran badan induknya. Bila induknya besar, anak arwana akari besar juga. Selain itu, panjang badan arwana remaja pada 16—25 cm serta arwana dewasa pada 26—50 cm.Arwana dengan panjang badan lebih serta 50 cm umumnya telah dig unakan menjadi indukan.

Perilaku

Gerakannya tidak Iincah ataukah tidak lincah (giras). — Tanggapan pada pakan alami penurunan serta Condong ada di dekat permukaan air karena kekurangan oksigen.

Tampilan Fisik

Badan tidak licin karena selaput lendir menyusut, hingga gampang diamankan. — Dibagian dadaterjadi perdarahan, sisik rusak, serta sirip punggung pecah-pecah. — Dibagian badan ada bercak bercak putih karena ditumbuhi jamur.

Baca Juga  Jenis Pakan Yang Baik Untuk Ikan Arwana

 

Umumnya anakan arwana yang di jual di market berukuran lebih serta 15 cm. Sesaat ¡tu, anakan arwana yang tengah sakit dapat disaksikan serta tingkah laku (nonfisik) serta tampilan fisiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *